Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 18 Oktober 2018

Solusi kredit multiguna - Struktur pembiayaan kredit dan komponennya

Solusi kredit multiguna - struktur pembiayaan kredit - jaminan bpkb mobil - kreditku
Solusi kredit multiguna - struktur pembiayaan kredit - jaminan bpkb mobil - kreditku
MASDULL BLOG - 18/10/2018
Mengetahui tentang struktur pembiayaan kredit multiguna dengan jaminan BPKB Mobil beserta komponen - komponen pembiayaan kredit yang ada di dalamnya adalah penting bagi calon konsumen untuk mengetahuinya agar tidak di manfaatkan secara negatif oleh oknum dari perusahaan pembiayaan kredit.

A. Tujuan mengetahui struktur pembiayaan dan komponen kredit.
Tujuan dari mengetahui struktur pembiayaan kredit beserta komponen - komponen nya adalah untuk memastikan tidak adanya biaya - biaya "siluman" bagi calon konsumen saat menerima pencairan kreditnya dan agar dana pencairan kredit yang di terima oleh calon konsumen itu dapat di gunakan tepat guna sesuai keperluan saat mengajukan pinjaman kreditnya, seperti memperluas kapasitas bisnis konsumen ataupun untuk membeli bahan baku untuk keperluan produksi.

Selain itu tujuan lainnya adalah untuk mengetahui :
-. Mengetahui nilai Total pembiayaan kredit dan nilai toatal pencairan kreditnya.
-. Mengetahui kewajiban pembayaran nilai besaran angsuran tiap bulan dan lama tenornya.
-. Mengetahui biaya lainnya yang muncul dalam simulasi pembiayaan kredit yang wajib di bayarkan.
-. Mengetahui nilai taksasi kendaraan anda beserta suku bunga yang di kenakan pada jaminan anda.
-. Meminimalisir dan antisipasi dari kemungkinan kerugian akibat penerapan komponen biaya dan tarif tertentu yang tersembunyi pada struktur pembiayaan kredit, penipuan akibat tindakan yang tidak terpuji dari oknum petugas perusahaan pembiayaan kredit dengan cara menyelipkan "biaya khusus" cukup sering terdengar beberapa waktu ini.

B. Komponen penyusun dari struktur pembiayaan kredit dengan jaminan BPKB Mobil, antara lain :

-. NILAI TAKSASI MOBIL ANDA - Angka ini biasanya di tetapkan berdasarkan harga rata - rata pasaran nilai kendaraan anda dan nilai lelang kendaraan anda. Dari nilai yang di peroleh inilah di tetapkan sebagai komponen dasar struktur pembiayaan kredit yang di butuhkan dalam menghitung nilai simulasi pembiayaan kredit anda.

-. SUKU BUNGA PINJAMAN KREDIT, di dalam struktur pembiayaan kredit dengan jaminan BPKB Mobil besaran suku bunga itu berbeda - beda untuk setiap tenor / lamanya tempo pembayaran kredit anda, SUKU BUNGA  ini di pengaruhi oleh Jenis dan type mobil yang ingin di gadaikan BPKB nya, tahun pembuatan mobilnya, kepemilikan unit mobilnya, dan besarnya nilai pinjaman kredit yang di ajukan oleh calon konsumen. Semakin tinggi besarnya nilai pinjaman yang di ajukan maka biasanya suku bunganya makin kecil.

-. PEMBERLAKUAN TENOR PINJAMAN, Perusahaan pembiayaan kredit resmi biasanya secara umum menerapkan jangka waktu masa pengembalian hutang nasabah mulai dari tenor 12 bulan hingga maksimal 36 bulan dan bahkan beberapa leasing besar memiliki program khusus hingga 48 bulan jangka waktu tenornya.

-. NILAI ASURANSI, Sebagai nasabah yang melakukan pinjaman kredit dengan jaminan BPKB Mobil maka cover asuransi itu mutlak di perlukan. Bahkan jika mobil anda sudah pernah diasuransikan sebelumnya dan polis yang anda miliki itu masih aktif, maka tetap harus membuat polis baru. Hal ini terkait dengan proses klaim. Dalam pinjaman dengan cara menggadaikan BPKB Mobil, maka polis yang diterbitkan atas nama kreditur. Jadi, jika mobil hilang, maka pihak leasing berhak mengajukan klaim dan menerima pencairan tanpa melalui nasabah. Tarif asuransi dalam bisnis pinjaman kredit dengan jaminan BPKB Mobil biasanya sebesar 1% (TLO) dan 2,5% (Allrisk). Dan besaran nilai asuransi ini dihitung dari harga pasaran mobil bukan taksasi.

-.  BIAYA ADMINISTRASI. Struktur pembiayaan kredit multiguna dengan jaminan BPKB Mobil pasti menerapkan biaya administrasi (bea admin), sebagai akibat terjadinya transaksi. Besaran biaya administrasi ini biasanya sekitar 1% per tahun, dan dihitung dari nilai taksasi pendanaan.

-. BESARAN ANGSURAN TIAP BULAN. Inilah yang menjadi kewajiban anda sebagai konsumen / nasabah yang mengajukan pinjaman kredit dengan jaminan BPKB Mobil. Biasanya dibayarkan setiap bulan sesuai dengan tanggal yang ditetapkan oleh kreditur. Besaran nilai angsuran dapat diperoleh jika seluruh komponen struktur pembiayaan kredit di atas telah tersedia.

C. Kesimpulan
Jika anda telah memperoleh simulasi perhitungan pembiayaan pencairan kredit dan angsuran bulanan pada program jaminan gadai BPKB Mobil silakan anda jumlahkan antara nilai bersih total pencairan kredit dengan biaya administrasi dan asuransi, maka inilah besarnya total pembiayaan kredit atas agunan anda.

Nilai total pembiayaan kredit inilah yang digunakan sebagai patokan perhitungan angsuran dan penerapan suku bunga kredit. Jadi interest rate dikalikan nilai pembiayaan ini, bukan dikalikan dari nilai dana yang dicairkan.

Demikianlah penjelasan singkat tentang komponen kredit dan struktur pembiayaan kredit dari perusahaan pembiayaan kredit / leasing dan bank, yang memberikan program pinjaman gadai dengan jaminan BPKB Mobil.

Pastikanlah BPKB Mobil anda di gadaikan pada perusahaan pembiayaan kredit / leasing resmi yang memberikan fotokopi perjanjian kontrak yang dilegalisir. Karena biasanya, perusahaan pembiayaan bonafid dan profesional memberikan hal ini, dan bahkan seluruh komponen dan biaya pinjaman dituliskan terperinci.

Hal ini akan meminimalisir potensi kerugian akibat permainan oknum yang berusaha mengambil keuntungan dengan menerapkan biaya tersembunyi pada simulasi yang diberikannya.

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog kami.

Marketing Gadai BPKB - Kredit Multiguna - Jaminan BPKB

Kunjungi juga :
MASDULL NET
https://www.masdull.net

MASDULL XYZ
https://www.masdull.xyz

MASDULL COM
https;//www.masdull.com

KREDITKU BLOG
http://www.kreditku.tk


Search Engine Submission and Marketing Services



Post Top Ad

Halaman